10 Alasan Mengapa Kamu 'Kudu' Ikutan Ekskul Teater di Sekolah

Rabu, 11 November 2015 - 11:04 WIB
Dibaca: 8208 Pembaca

Reporter: Redaksi
Editor: Setiawan Chogah
Share with:
10 Alasan Mengapa Kamu 'Kudu' Ikutan Ekskul Teater di Sekolah

 

biem.co -- Sahabat biem, kamu masih ingat nggak penampilan demo ekskul yang paling beda di minggu awal sekolah dulu? Pasti, demo ekskul teater, deh! Iya, kan? Kegiatan ekstrakulikuler sekolah ini suka banget menampilkan sesuatu yang unik, beda, dan bikin kita tersengang. Tapi, bukan cuma unik, anak teater pasti setuju kalau ada 10 keuntungan ikutan ekskul teater di sekolah. Apa aja, sih?     

 

1. Anak Ekskul Teater Pasti Ngehits di Sekolah

Di acara sekolah apa pun, penampilan teater biasanya yang paling ditunggu. Otomatis, satu sekolah pasti bakal ngenalin kita pas tampil. Terkenal, deh!

 

2. Otomatis Banyak Kenalan                 

Dengan sering tampil di muka umum dan ikut serta di banyak acara, jumlah teman kita pasti bakal nambah banyak. Enggak cuma sesama anak teater, tapi juga para penggemar. 

 

3. Teater Itu Melatih Mental Berani Kamu!

Ketika tampil, anak teater itu harus penuh totalitas. Persiapannya juga enggak mudah, bakal nguras banyak energi dan waktu. Dengan ikut teater, kita dilatih untuk terbiasa dengan tekanan dan jadi pribadi yang kuat. Dan yang paling penting, berani tampil di depan umum, dong!

 

4. Jadi Lebih Mudah Mengenal Diri Sendiri. Ini Penting Sangat!

Lewat teater, kita diajak memerankan berbagai peran. Di mana lagi kita bisa ngerasain jadi artis, anggota kerajaan, tokoh-tokoh fiktif bahkan jadi benda mati kalau nggak di teater? Percaya enggak percaya, dengan memerankan orang lain kita jadi belajar mengenal diri sendiri. Apa persamaan dan perbedaan kita sama karakter yang kita perankan.

 

5. Jadi Lebih Percaya Diri Tentunya

Bersamaan dengan hilangnya rasa malu ketika tampil di depan umum ditambah pengalaman sering tampil di depan orang lain, kita jadi lebih percaya diri. Yang awalnya enggak pede bisa melatih rasa percaya diri dengan ikutan teater. Dari banyak hal yang diajarkan ekskul teater, percaya diri adalah yang paling utama.

 

6. Mencintai Diri Sendiri

Kita diajarkan untuk menerima dan mencintai diri kita apa adanya. Ketika kita semakin mengenal diri sendiri dan rasa percaya diri kita tubuh, pastinya bakal selangkah lebih dekat buat mencintai diri sendiri.

 

7. Latihan Jadi Artis, Dong

Buat yang pengin jadi pemain film ketika udah gede nanti, di sinilah kita belajar dasar-dasar akting dan seni pentas. Bukan cuma yang di depan panggung tapi juga berbagai pekerjaan di belakang panggung yang enggak kalah seru.

 

8. Mudah Beradaptasi

Teater mengajarkan kita jadi lebih memahami orang-orang di sekitar, lebih tahu bagaimana berperilaku dan bisa mudah diterima di mana saja. Kita diajarkan jadi orang yang supel dan mudah beradaptasi di tempat baru.

 

9. Happy!

Kalau lagi bete atau marah kita bisa meluapkannya ketika latihan teater lewat karakter yang bukan diri kita sendiri. Dan ketika kita sadar kalau semua hal yang kita pelajari di teater sangat bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan nyata, kita pasti jadi makin happy!

 

10. Pengalaman Sekali Seumur Hidup

Dari proses awal latihan sampai ke pementasan-pementasan, teater bakal ngasih kita pengalaman-pengalaman unik dan seru yang enggak akan terlupakan sampai kita tua nanti.

 

Jadi, masih nggak mau gabung di ekskul teater? Buat yang udah ikutan, selamat menikmati momen-momen seru dalam hidup kamu, ya!


Penulis: Primery, SMAN 2 Depok

TOPIK → #Sekolah  #Kabar 
Komentar Pembaca

Recommendation

Terkini

Sebanyak 107 Calon PPK se-Kota Serang Segera Jalani Tes

Bagi calon PPK yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota PPK saat Pilkada Banten 2017, seru Fierly, peni...

Read more


Bupati Serang Pesimis Interchange Bisa Dioperasikan Tahun Ini

Pemkab Serang belum lama ini telah mengevaluasi tim penyelesaiaan interchange terkait komitmen perusahaan.

Read more


Hiburan

Hadapi Valencia, Sevilla Harus Mendominasi

Dari posisi klasemen Sevilla menduduki peringkat ke-5 dengan raihan 16 point. Sementara selisih dua point dari...

Read more


Taman Potret, Tempat Wisata Asyik untuk Narsis di Kota Tangerang

Tidak ketinggalan di taman ini terdapat fasilitas wifi gratis yang dapat sobat manfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Read more


Tutorial

Tutorial Cara Edit Gambar Dengan Mudah Lewat Handphone

Kali ini kami akan membagikan cara untuk tidak perlu repot lagi mengedit dengan aplikasi di laptop atau komput...

Read more


Resep Bubur Sop, Makanan Khas Labuan Banten

Seperti namanya, bubur Labuan menggunakan sayuran sebagaimana membuat sayur sop.

Read more


Inspirasi

Wahyu Fahmi, Pembuat Konten Vidgram Komedi Dakwah

Wahuy_, berkarya saja terlebih dahulu urusan di-repost akun instagram yang popular atau tayangan televisi itu ...

Read more


Ahmad Yani: Dialog Identitas Ala Anies Baswedan

Anies sangat menyadarkan kita, dengan kata pribuminya telah kembali menempatkan pribumi sebagai identitas yang...

Read more


Review

Cari Kafe yang Nyaman dan Instagramable? Dadu Playroom Jawabannya

Kafe ini terletak di jalan Ahmad Yani No. 70, Cilegon.

Read more


Resensi Film: Pengabdi Setan 2017 “Ibu Datang Lagi”

Kematian sang ibu menjadi awal dari kejadian menyeramkan yang ada di dalam rumah.

Read more


Kolom

Lingga Yoni di Logo UIN SMH Banten

Entah kenapa, pikiran saya tak mau diam, saya merasa UIN Banten bisa memiliki visual logo yang lebih estetis d...

Read more


Catatan Irvan Hq: Menyepelekan yang Sepele

Banyak sikap kita yang menyepelekan hal-hal yang sepele, padahal berdampak besar pada kerugian yang tidak bisa...

Read more


biem

biem.co Partner Paling Tepat untuk Bisnis Anda

biem.co adalah partner paling tepat untuk membantu bisnis Anda.

Read more


Hari Jadi biem.co ke-2

Dalam sambutannya, CEO biem.co, Irvan Hq, memberi pesan kepada anak muda agar berani bermimpi dan berani mewuj...

Read more


top