KabarTerkini

Pacaran Pakai Materai, Ini Hubungan Apa Jual Beli Tanah?

biem.co – Duh, ada-ada saja gaya pacaran generasi sekarang. Tahu nggak sih sobat biem, beberapa hari belakangan ini warganet dihebohkan dengan viralnya surat perjanjian pacaran di atas materai.

Kemarin ada bocah SMP menikah gara-gara si cewek sebatang kara, untung bukan sebatang rokok. Sekarang pacaran bikin surat perjanjian, biar kayak di film ‘Dilan 1990’ kali ya!. Duh, jadi pusing pala charger nih, eh, pala barbie. Hehehe.

Plisss ya, sobat biem kalau menjalin hubungan pacaran jangan berlebihan, apalagi sampai ngikutin film atau tayangan sinetron. Kalau ada yang kayak begitu, segeralah bertobat sob, sebelum Roy Kiyoshi mencium aroma masakan Padang.

Nah, Nurhidayat juga ingin berceloteh ria nih soal viralnya perjanjian pacaran ini. Mungkin doi greget, simak yuk apa kata Nurhidayat. Cekidot!

Menurut Dayat, sapaan akrabnya, terkesan lebih alay mungkin efek dari sosial media. “Mungkin bocah itu habis nonton ‘Dilan 1990’, makanya ngelakuin gitu. Kan di film ‘Dilan’ ada bagian dia pacaran tapi bikin surat pernyataan lalu nempelin pakai materai,” ucapnya.

Hm, untung di tempel pakai materai, coba ditempel makhluk halus, kan jadi berabe, sob. Ya, bener maksud Dayat mungkin nonton sewajarnya, nggak semua adegan pantas ditiru.

“Intinya yang pacaran kayak gitu tuh bukan zaman now tapi lebih ke orang yang ketinggalan zaman,” kata alumni MAN 2 Kota Serang ini. Bisa jadi ketinggalan zaman, kayak ‘Si Doel’, katenyeee. Kalau katepeee, ya kartu tanda penduduk dong.

“Seharusnya nggak usah pacaran tapi bagusnya langsung nikah, ya! Seharusnya anak di usia segitu harus banyak dapat bimbingan atau sosialisasi positif, karena masih cenderung mengikuti apa yang dilakuin orang remaja atau dewasa,” ungkapnya.

Nah, bisa jadi kayak film layar lebar lagi tayang tuh, pemerannya Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken, TTM, Teman Tapi Microphone. Eits, Teman Tapi Menikah. Hehehe.

Ada sobat biem yang ingin berkomentar lagi nih, mengenai viralnya surat perjanjian pacaran pakai materai. Kata Laura Ambarita, pacaran nggak seribet itu.

Benar juga sih, dan memang pacaran itu harus sehat, sob. Pacaran sehat itu seperti saling men-support aktifitas positif, kerja kelompok bersama, jogging bareng pacar dari Serang ke Qatar.

“Kalau pacaran ya pacaran aja. Seperti saling setia, saling percaya, perhatian, pengertian, paham satu sama lain, tulus, dan yang pasti sayang sih,” ujar alumni SMKN 3 Kota Cilegon ini.

Yups, nggak usah pakai materai, kuncinya saling percaya deh. Harus percaya sob kalau pacar kamu itu manusia, bukan kucing. Apalagi pacaran sama diri sendiri.

“Ya, kalau mau dibikin surat-surat perjanjian gitu sih, menurut gue sah-sah saja. Lebih ke buat seru-seruan aja sih,” ucapnya.

Mungkin, bisa jadi isinya diubah sob, biar tetap saling men-support pacarnya satu sama lain. Jangan isinya aneh-aneh ya,sob kayak yang lagi viral ini.

“Kalau dibilang ngikutin film sih, namanya juga zaman. Nanti juga hilang sendiri karena lagi booming saja, lama-lama juga basi terus dibuang deh, hehe,” terangnya.

Ya, mungkin sekarang juga lagi booming ‘Tayo’, ada yang mau jadi bis-nya? Apapun viralnya pemberitaan di sosial media sobat biem tetap terus menjadi sosok orang yang positif dan inspiratif bagi orang banyak, ya! (Dion)

Editor : Andri Firmansyah

Tulisan yang Tak Kalah Menarik

Back to top button