Film & Musik

Ciptakan Karya Sendiri, Ayuenstar Lahirkan Lagu ‘Swagger’

biem.coSobat biem, Ayuenstar kembali merilis karya musik terbarunya. setelah mencuri perhatian lewat single perdananya yang berjudul Terbaik Untukmu, penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat tersebut kini hadir dengan single kedua bertajuk Swagger.

Rupanya, lagu ini ditulis oleh Ayuenstar berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri, lho.

“Lagu ini lebih kayak perjalanan hidup aku, sih. Di sini aku sedikit cerita tentang masa lalu aku yang dulu pernah jadi korban bullying. Walaupun begitu, aku bukan orang yang gampang menyerah atau minder. Justru karena adanya kejadian itu, aku jadi pengin nunjukin ke mereka yang dulu lihat aku ‘nothing’, tapi sekarang aku bisa jadi ‘something’,” ungkap Ayu dalam keterangan yang diterima biem.co, baru-baru ini.

Tak hanya soal perundungan, Ayu mengungkapkan bahwa Swagger juga bercerita tentang kedekatannya dengan musik yang diakuinya sebagai teman sejati. Lebih dari itu, lewat lagu yang ia tulis tersebut, dirinya begitu ingin memberikan kekuatan kepada orang-orang untuk melakukan hal-hal positif.

“Sebenarnya di sini aku juga pengin kasih power ke orang-orang untuk bisa melakukan apa saja yang positif buat diri mereka, misalnya kayak aku kan berhijab, aku pengin nunjukin bahwa kita yang berhijab bisa kok buat karya apa aja, bisa buat sesuatu atau jadi sesuatu untuk orang lain,” tuturnya.

Perempuan asal Cilegon, Banten ini pun membuat konsep besar dan aransemen musik untuk lagu ini dengan dibantu rekan sesama musisi.

“Di sini aku bener-bener bikin liriknya, bikin notasinya sendiri, sampai aku yang kasih ide-ide instrumen apa aja yang mau dimasukin di lagu ini. Aku juga yang buat aransemen musiknya. Demo kasarnya udah aku buat sendiri, lalu diperindah oleh temanku, yaitu Gunz dan Arsyih Idrak,” tandas Ayu.

Bagi Ayu, lagu ini menjadi pencapaian besar dan perjuangannya membuat karya orisinil buatannya sendiri.

“Aku cukup bangga dengan diriku sendiri karena dari awal aku enggak berekspektasi bisa bikin lagu sekeren ini. Ini benar-benar enggak mudah bisa sampai di titik ini dengan potensi yang aku punya ini. Mungkin belum ada ya lagu seperti ini yang dibawakan oleh penyanyi dengan karakter seperti aku. Aku yang berhijab, tapi agak barbar dan tengil ini,” ujarnya.

Ayu berharap besar lagu ini bisa diterima oleh telinga semua orang yang mendengarkannya dan bisa mewarnai musik Indonesia. (hh)

Editor : Redaksi

Tulisan yang Tak Kalah Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button