OpiniReview

Putri Nur Pertiwi: Ada AIKA di Hatiku

biem.co — Di sini saya mau mengulas mengenai sebuah program keren yang bisa mengembangkan hobi saya. Sebelumnya, siapa yang suka dunia jurnalistik? Atau bercita-cita ingin jadi wartawan? Mungkin kamu kebingungan gimana caranya atau nggak tau harus mulai dari mana. Udah ya, nggak usah nangis di kamar mandi segala! Saya ingin memerkenalkan program yang dapat membantu mewujudkan impian kamu itu.

Program tersebut bernama AIKA yang merupakan kependekan dari Akademi Indonesia Kreatif. Jadi, Akademi Indonesia Kreatif ini adalah program dari Banten Muda Community, di mana kamu bisa belajar gratis mengenai kepenulisan jurnalistik, dan ikut program ini harus melewati tahap tertentu. Buat kamu-kamu yang mau dapetin beasiswa pendidikan dari AIKA ini caranya gampang banget, yaitu harus memiliki kecintaan terhadap dunia jurnalistik. Di sini, kamu bisa belajar untuk menguasai dunia jurnalistik. Ditambah lagi, program ini menjadikan kamu untuk dapat bersaing di dunia kerja. Kita akan diajarkan bagaimana cara menulis berita yang benar, bagaimana mewawancarai narasumber yang baik, menulis product review, remake news hingga ke tahap editing.

Jadi, jangan takut untuk yang tinggal di luar Serang atau luar Banten. Banyak tempat nge-kos  kok di sekitaran kantor Banten Muda atau yang mau pulang-pergi kayak saya juga nggak apa-apa. Hehe. Pelatihan di sini menurut saya tidak mengganggu aktifitas lainnya, karena pelatihannya hanya dilakukan pada Sabtu saja. Jadi, buat kalian yang kuliah/sekolah/kerja nggak usah takut untuk ikut pelatihan ini, ya!

Apalagi fasilitas yang bakal kita dapat? Kita akan dikasih makan siang gratis, snack gratis, Wifi gratis, modul gratis, pengalaman gratis, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Sistem belajar di AIKA ini juga seru, santai, dan langsung sampai ke otak. Jadi kalian nggak usah takut, tegang, atau takut bertemu dengan mentor-mentor yang galak, karena proses pembelajaran di sini menyenangkan banget. Oh iya, yang berhak menerima beasiswa ini cuma 5 orang, lho! Kamu harus menjadi bagian dari 5 orang itu! Masing-masing mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp7 juta per orang. Gila nggak, tuh? Nantinya setelah lulus dari program AIKA ini, kalian akan beneran jadi wartawan! Kok bisa? Karena setelah selesai pendidikan kita harus magang di kantor biem.co dan mencari-cari berita yang faktual maupun aktual.

Nah, kalau 2017 ini AIKA buka pelatihan lagi, jangan ragu, ikutin ya! (*)


Putri Nur Pertiwi, adalah salah satu mahasiswa AIKA 2016. 

Editor : Andri Firmansyah

Related Articles

Berikan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *