KabarTerkini

Semarak Menyambut Peringatan 17 Agustusan  

biem.co – Lusa kita akan memperingati hari penting di Indonesia ini. Yups, 17 Agustusan, dan apa yang terbesit di pikiran sobat biem dengan momen ini ya. Hari Kemerdekaan, upacara bendera atau lomba 17-an.

Nah, kita berbicara keseruan lomba 17-an kuy, dan pasti ada saja di antara sobat biem yang saat ini pun menunggu-nunggu. Mungkin berbagai jenis lomba, entah lomba balap kelereng, panjat pinang, panjat sosial dan nggak bisa disebutin deh satu-satu. Karena satu-satu aku sayang ibu.

Seperti sobat biem yang satu ini nih, namanya Jessica Dewi, yang katanya sering menunggu lomba panjat pinang.

“Soalnya banyak yang ingin ikutan dan hadiahnya juga menarik. Dan dari semua perlombaan intinya sih kebersamaan, keinginan untuk berjuang, serta kebahagiaan,” ujar mahasiswi semester 7, Teknik Industri, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Memang kalau lomba semacam panjat pinang ini suka bikin greget yang main dan menonton ya sob. Banyak yang menggantung di puncak pinangnya seperti hadiah uang, baju atau barang elektronik. Ya asalkan jangan harapan nggak pasti saja yang menggantung. Huft!

Eh, ada Ridwan Maulana yang ikut berceloteh ria soal lomba-lomba 17-an nih. Senada dengan Jessica, menurut Ridwan, lomba panjat pinang merupakan perlombaan yang paling seru.

“Alasannya, karena kita butuh konsentrasi penuh untuk berhasil kepuncaknya. Perjuangan hidup kita juga kayak panjat pinang, kita mulai semuanya dulu dari bawah, setelah sukses baru kita bisa wujudkan apa yang kita mau,” ungkap alumni SMKN 1 Kota Serang ini.

Selain itu, katanya, panjat pinang juga hadiahnya menarik, ada rice cooker, kabel rice cooker.

“Ya karena kalau rice cooker-nya ada tapi kabelnya nggak ada, ya nggak bisa masak nasi. Jadi ntar di pisah engga satu set,” ucap cowok kelahiran Serang,13 Juni 2000 ini.

Hmmm…hmmm… hmmm… senandung intro lagu Nisya Sabyan sejam nih. Tapi percuma juga ya kalau rice cooker dan kabelnya ada, tapi colokan listrik nggak ada. Sama saja nasinya nggak akan bisa dimasak.

Bagaimana dengan sobat biem lainnya? Tentunya kita sama-sama menyambut kemeriahan 17 Agustusan ya. Hayo yang punya semangat tinggi jangan lupa kalau menang bagi-bagi hadiahnya ya, hehehe. (Dion)

Editor : Andri Firmansyah

Tulisan yang Tak Kalah Menarik

Back to top button