InspirasiSosok

Liana Sahara: Tidak Ada Usaha yang Mengkhianati Hasil

biem.coSobat biem sering nonton FTV atau sinetron di televisi? Jika melihat pemain FTV atau sinetron apa yang ada di benak kalian?

Hm, mungkin saja ada yang ingin seperti mereka bisa beradu peran dengan aktor atau aktris kenamaan. Eits, nggak mudah loh, jadi pemeran di layar kaca seperti itu, perlu proses, dan bukan sembarang masuk kayak ke mini market si biru atau si merah, hehehe.

Seperti halnya, Liana Sahara, aktris FTV dan sinetron ini sudah lumayan lama loh bergelut di industri seni peran pertelevisian ataupun film. Cewek manis yang biasa dipanggil Liana ini mengaku, mengawali terjun di dunia entertain karena dari kecil suka nonton film.

Wah, pasti suka nonton FTV backsong-nya band Vagetoz, ST12, atau D’Bagindas nih, hehehe. “Dengan kesukaan menonton film, untuk jadi entertain saya selalu berusaha mulai ikutan casting. Awalnya dari ekstras dengan bayaran Rp75 ribu,” ungkap cewek kelahiran Yogyakarta, 17 September 1995 ini.

Katanya, mau nggak mau harus habis di ongkos loh. “Pokoknya sih kalau aku intinya semua perlu proses belajar dan belajar terus,” terangnya.

Ia menambahkan, sosok menginspirasi ya, pertama dari pahlawan RA Kartini karena alasan orang pada umumnya, pahlawan emansipasi wanita. “Pelopor, wanita yang nggak harus selalu di belakang pria. Dan sekarang banyak wanita-wanita hebat yang setara sama pria seperti halnya pemimpin daerah, menteri dan banyak hal lainnya,” jelas cewek yang kini sibuk menjadi pemeran utama Film Festival berjudul ‘Nesya’ ini.

“Aktris yang diidolakan, suka banget dengan Andy Soraya karena aktingnya. Pernah satu judul film sama beliau juga,” ujarnya.

Ia berharap, terus belajar dengan karakter-karakter baru. “Dan buat teman-teman yang casting belum kepilih, tetap sabar dan berusaha belajar terus, ya. Pasti ada waktunya kok, karena nggak ada usaha yang mengkhianati hasil,” tutupnya. (Dion)

Editor : Andri Firmansyah

Tulisan yang Tak Kalah Menarik

Berikan Komentar